Minggu, 06 Oktober 2024

Hewan yang Berguna (Useful Animals)


Hewan memiliki banyak manfaat bagi manusia. Sebagian hewan bisa menjadi sumber pangan misalnya untuk diambil telur, susu, atau dagingnya. Hewan lain bisa dimanfaatkan tenaganya seperti untuk membajak sawah. Selain itu ada juga hewan yang dimanfaatkan bulunya untuk membuat bahan pakaian. 

Di lembar kerja ini ada contoh hewan yang bermanfaat bagi manusia. Anak-anak harus memasangkan hewan dengan manfaatnya. Sebelumnya anak-anak harus menggunting kertas bertuliskan manfaat hewan kemudian menempelkannya di bawah gambar hewan yang tepat.

Tema tentang hewan yang berguna ini biasanya dipelajari oleh siswa SD kelas 2. Lembar kerja ini juga dibuat dalam dua bahasa yaitu Inggris dan Indonesia. Orang tua atau guru bisa memperkenalkan kembali nama-nama hewan tersebut dalam dua bahasa sekaligus mengenalkan manfaat hewan tersebut bagi manusia sebelum mengajak anak-anak mengerjakan lembar kerjanya.


Lembar kerja peserta didik atau LKPD ini bisa diunduh gratis. Harap diperhatikan bahwa printable ini tidak untuk diperjualbelikan, diunggah ulang atau disebarkan filenya secara langsung ya. Ikuti juga akun Instagram kami di @lembarkerjagratis. Nantikan printable lainnya yang akan diunggah juga di blog ini. Selamat belajar! 


Printable Gratis - Hewan yang Berguna (Useful Animals) bisa diunduh DI SINI.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar